Studi Lapangan SMADA (2016) di Malino

Diposting pada: 2016-11-01, oleh : Zainuddin Saleh, Kategori: Agenda Sekolah

Sekitar 350 siswa kelas XII SMA Negeri 2 Makassar melakukan Studi Lapang Terpadu, di Kecamatan Tombolpao MAlino, selama tiga hari, yakni dimulai pada Jumat, 14 Oktober 2016, dan berakhir pada Ahad, 16 Oktober 2016.

Studi Lapang Terpadu tersebut merupakan program belajar di lapangan yang dikemas dalam bentuk wisata alam. adapun kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Semua mata pelajaran akan dipadukan dalam studi lapang ini. Jadi, ada olahraganya, ada pendidikan agamanya, ada pelajaran fisikanya, dan juga siswa secara tidak langsung akan belajar tentang kehidupan nyata di pedesaan,” tuturnya.

Setelah kembali dari Studi Lapang Terpadu tersebut,  lanjutnya, para siswa diwajibkan membuat karya tulis ilmiah, berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama tiga hari di Kecamatan Tombolpao, Malino.

“Jadi, mereka tidak sekadar melakukan studi lapang, tetapi diwajibkan juga menulis karya ilmiah dan ini merupakan bagian dari tugas yang harus diselesaikan sebelum tamat sekolah,” jelas darwis

Kegiatan serupa, katanya, tahun 2014 dilaksanakan di Kabupaten Jeneponto, sedangkan dua tahun sebelumnya dilaksanakan di daerah pegunungan Loka, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Azlan, salah seorang guru, mengatakan, Studi Lapang Terpadu yang mereka ikuti tentu akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan bagi para siswa SMA Negeri 2 Makassar.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id